Rabu, 24 Juli 2013

setiap hari bisa jadi seru..tergantung persepsi dan ekspektasi.

hari ini ada rapat. semalam sih bacanya 'jam 1 siang' tapi begitu baca lagi pas mau berangkat tulisannya 'jam 11'
hem. teledor sih mata gue.huhu.akhirnya gue gajadi rapat padahal gue udah dijalan.
alhasil gue puter balik dari st.pasar minggu ke arah jatipadang.
gue merasa gabut kalo semua usaha gue melawan kemalesan buat keluar rumah itu sia-sia. akhirnya gue naik angkot yang ke kemang.
gue mutusin ke monkamagic shop di belakang aksara kemang, buat ngebeliin nyokap cd indie jazz yang pasti dia suka.
iseng,gue ke aksara dan nanya-nanya ke petugas aksara, ada ga buku puisi yang selama ini gue cari, yang langka dimana-mana. Ternyata ga ada. Itu terbitan sangat lama yang udah ga keluar lagi.
Tapi entah kenapa gue malah jadi makin pengen nyari karena statement petugas-petugas aksara.
Gue lalu mikir-mikir dimana bisa dapetin itu buku, kali ini makin pengen karena penasaran buat ngedapetin buku langka. Gue keliling aksara sambil liat - liat jualan sana. Tiba-tiba ada mbak-mbak yang datengin gue. "mbak yang nyariin buku Simfoni nya Subagio Sastrowardoyo ya mbak?maaf toko buku udah nggak ada yang jual. tapi coba cari di basement Blok M Plaza..disana ada bursa buku lama pindahan dari Kwitang sebagian. mungkin bisa dicoba"
Gue langsung semangat (banget), kalo gue dapet buku ini, selain baca isinya, gue juga dapet petualangannya.
Oh iya disini gue kasih dua jempol untuk pelayanan Aksara Book Store Kemang dan Monkamagic Shop yang super memuaskan. Petugasnya ramah banget, mau nyariin barang yang kita cari, plus kasih rekomendasi yang unexpected :) kalo semua store di Indonesia kayak begini, pasti menyenangkan sekali.
Gue nanya orang gimana caranya ke Blok M. Akhirnya gue direkomendasiin naik metro 77. Sampe! Hihi senaaaang. Penasaran gue semoga terbayarkan.
Sampe ditempat yang dituju gue ga menemukan buku yang gue cari. Gue malah nemuin novel-novel Pramoedya Ananta Toer dan buku terbitan IKJ tentang batik. setelah nawar-nawar, akhirnya gue beli itu dua buku.
Gue masih penasaran dan gue keliling lantai yang separohnya itu buku-buku semua.
Tiba-tiba dipojokan gue nemuin satu toko,kecil sih,dan gue udah ga expect apa-apa. Cuma rasa penasaran gue ngedrive gue buat tetep nanya.
Gue bahagia banget ketika gue nyebutin nama pengarangnya, bapaknya nyamber "mbak nyari bukunya yang mana?simfoni?saya ada tapi ada di gudang di rumah.kalo mbak mau besok saya bawa ke toko."
Wah. gue speechless. tentu saja gue mau dan senangnya pake banget haha
Lalu gue ngobrol sama bapaknya. Dia tau sangat banyak tentang buku.
Lalu dia bilang "buku puisi dia langka memang mbak sekarang. karena banyak berisi kritik,dan kebanyakan sisa arsip penerbitnya berhubung bukunya sudah sangat lama. jangankan di Gramedia,di Aksara pun mbak nggak bakal nemu.
Gue mengiyakan statement langka-nya itu berhubung memang gue sulit nemuinnya dimana-mana.
Gue merasa puas banget dengan pencarian gue, meskipun besok gue besok harus kembali lagi ke Blok M buat ambil pesanan si buku penuh petualangan itu. Yang jelas, makasih Ya Allah udah bikin gue jd Ms. Curiousity dalam hal-hal tertentu. Gue jadi menemukan banyak hal.
Makasih buat mbak-mbak Aksara yang udah mau repot-repot kasih info tentang bursa buku itu ke gue, meskipun ga memberi keuntungan apapun buat dia. Makasih juga bapak tukang buku yang informatif sekali, dan masih menyimpan karya itu.
Pokoknya gue senang! Dan di kamus gue, bahagia itu (selalu) sederhana.
Go happy, every seconds let us be happy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar