Selasa, 09 Juli 2013

Membudayakan yang telah membuatmu berbudaya

buku bikin otak kaya, jadi kalo udah kaya budayakan buku.

Dari kecil gue paling seneng diajak jalan - jalan. Kalo jalan - jalan liat alam kemana aja gue suka. di kota gue suka banget sama toko buku. Kenapa ya? Bagi gue toko buku itu paling 'berwarna'.
Iyalah. Disana gudang orang - orang kepo. Bayangin lo mau tau tentang fashion, makanan, arsitektur, pertanian, politik, novel, puisi, otomotif, bahkan bahasa..ada! Belom lagi sebagian besar toko buku itu jual cd atau kaset baik musik maupum film. Jual ATK, jual alat musik, jual alat olahraga, dan Alfalink (penting?). Kalo toko bukunya berdiri sendiri, bisa jadi ada kafe dan tempat live music nya ato malah galeri dan souvenir shop. Goks ga? Gue senang sebagian besar buku di sana ada eksemplar nya yang ga disegel :' jadi buku jutaan pun gue bs liat isinya. Di Indonesia sih yang paling eksis ya Gramedia sama Gunung Agung. Gue ngetik ini pun di sebuah bangku resto di Gramedia Matraman.

Hem. Gue kepikiran sesuatu.
Ini soal keinginan sih
Kalo gue udah pny duit dan Insya Allah banyak, gue pengen bikin toko buku kecil sndiri. Isinya semacam dia.lo.gue kemang, dan toko buku, dan perpus kecil yg isinya buku arsitektur yang mahal2 yang belinya harus jual sapi dulu. Harus ada cafe sih karena orang bisa laper kalo mikir dan baca hahah
Perlu banyak duit banget ya?
Seenggaknya stlh rumah, itu bangunan 'cita2' gue skrg.

Kita dikasih ilmu sama buku, jadi lebih berwawasan, dan berpotensi semakin berhasil.
Jadi ketika kita sudah sampai titik itu, turn around dan buat semua orang bersahabat dengan buku.

" Human's best friends is God, family, their own minds, and inspiration" - pradipta (ini kata2 gue sendiri maksudnya hahaha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar