Rabu, 24 Juli 2013

Ibu, kalau besar aku harus jadi apa?

"Jadi diri sendiri, yang kuat dan peduli sekitarnya"
uyeaaah haha artinya jadi apapun?yang penting gue hepi, survive, dan berguna buat lingkungan? oke. sounds fun.
kemudian di otak gue terlintas profesi - profesi (diluar arsitek) yang setelah gue pikir gajinya juga yaa ada yg mungkin gede..ada yang mungkin kecil. Tapi gue akan hepi, survive, dan berguna. Mungkin ga nyambung nyambung amat sama arsitek sih..
1. jadi wartawan wisata jalan - jalan.
ini juga dipengenin bonyok sih. banget. "bayangin mbak..jalan - jalan ketempat bagus nih ya. dibayarin semuanya. dan tiap bulan kamu dibayar juga. dibayar buat jalan - jalan!" wuah. pikiran gue sm bonyok langsung ke toraja liat ritual sana, ke rajaampat ngunjungin taman lautnya, ke miangas pulau terluar utara indonesia, dan sebagainya. balik balik dibayar. hem. ga peduli dibayar berapa dan kemungkinan ke daerah yang susah dan perlu perjuangan, tapi indah :')
2. jadi jurnalis atau penulis
Nah ini dia nih. gue punya kesenangan (mungkin ketergantungan?) menulis sejak gue bs merangkai kata..sejak jaman bocah banget. Gue punya kesenangan sendiri buat nulis. That's why sebelom blog booming gue udah ngeblog karena gue suka nulis.meskipun skrg account jebot gue entah kemana dan gue lupa nama blognya :'( itu kenapa gue pengen jadi penulis. simply because gue bacot dan kebacotan gue terlalu banyak kalo cuma mau diungkapkan secara verbal. kenapa jadi jurnalis? pengen aja. pengeeen banget ketempat yang 'ada ceritanya' apapun itu. dan di mata gue jd jurnalis itu seperti disuntikin banyak bgt pengetahuan tentang lingkungan sekitar. makanya gue sempet nyoba jadi reporter cilik TVRI lokal dulu bangeet ahaha.jadi jurnalis perang juga kelihatannya menarik sekali..tapi resikonya terlalu besar. jadi..jurnalis aja cukup, cukup mewakili keinginan dan kisah masa kecil gue :)
3. fotografer
nah ini juga indah nih. sejak kecil gue suka mainin kamera analog sampe roll film dirumah abis. Jadi kalo di album yg dicetak ibu gue ada foto ga jelas..semacam foto eyang lagi nimba air di sumur, jemuran melambai, kucing di sofa, ato gerombolan jambu di pohon..itu jepretan gue semasa kecil. random sih, tapi gue cinta sama lensa. gue suka. dia mengambil gambar - gambar dan gambarnya akan tetap sampai kapanpun. Liat foto kucing dan sofa aja terharu, oh..this is Kinoy and my sofa when i was a kid. Memorinya datang lagi, dan menyenangkan sekali :) begitu cintanya gue sampe kuliah bener - bener ngambil matkul fotografi..dan materi yang paling gue suka..light and shadow. penuh perasaan :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar