Kamis, 11 Juli 2013

konsep suka dan cinta, konsep lelaki dan pria.

Disini gue jelasin perbedaan deskripsi lelaki dan pria menurut gue. Lelaki ya itu, lawan jenis dari kaum hawa. Lelaki itu salah satu dari dua jenisa kelamin di dunia ini.
Kalau pria dalam definisi gue adalah lelaki yang dewasa. Dalam konteks ini berarti pria itu mengacu pada tingkat kedewasaan.   Dalam konsep gue, seorang lelaki adalah seorang pria ketika dia bisa membedakan antara 'menyukai' dan 'mencintai'. Kita bisa suka apapun? Bisa. Boleh. Terserah, tapi tanggung jawab sendiri ya. Ketika menyukai orang lo sah - sah aja menggoda dia dan lain sebagainya yang serupa. Karena lelaki mengagumi segala keindahan, dan lawan jenis adalah keindahan bagi semua lelaki, semoga gue ga sotoy. Tapi itu pernyataan sebagian besar sahabat lelaki gue jadi kemungkinan besar gue ga sotoy. Oke, gitu pokoknya.

Tapi seorang pria, dia menyukai,bisa. Karena dia juga lelaki kan. Tapi dia punya konsep mencintai.
Mencintai itu berarti menyuntikkan unsur 'respect' ke dalam hubungan yang dia jalin dengan siapapun.  

Kalau kita wanita dan bukan perempuan saja, kita akan tahu cara menghargai diri kita sendiri.
Semua orang akan terlena dan terbuai sama kemesraan dan kasih sayang. Tapi sebenarnya sadar ga sih (atau ga pengen tersadar?) Kalo kemesraan yang berlebihan itu berarti dia suka? Bukan cinta?

Suka itu nafsu. Dan cinta itu rasa hormat. Siapa yang lebih lama bertahan?

Beda ketika jadi istri, atau jadi pacar. Dan ketika kalian belum jadian. Ketika belum jadian dan dia berani mencium di bibir, dia betul - betul suka. Tapi khawatirlah karena suka, sayang, dan cinta itu bagaikan memainkan level 1, 2, dan 3. Dan kejadian ini adalah level 1. Novice peringkat hero nya kalo dalam game..
Ketika dia menciummu di puncak kepala atau di kening dia hanya berusaha atau bahkan nggak bisa menahan untuk menunjukkan rasa sayangnya, tapi berusaha menghormati wanita. Dia sedang menjalani level 3 dan memainkan hero dengan peringkat 'advanced'. Dan dia serius. Dia lanjut atau nggak sama hubungan ini, itu tergantung faktor lainnya. Tapi; dia serius sama perasaannya dan wanita ini bukan mainan bagi dia.

Kasus pertama akan selalu sekilas terlihat lebih romantis dan lebih serius, tapi percayalah akan perbedaannya.

'You can be an appealing girl that every boy want. But soon boys will be men. And man won't marry a girl. They'd surely marry a woman'

Note that. And keep an eye on your own honour.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar