Selasa, 30 Juli 2013

Holy-Day

Ketika gue lihat instagram pagi ini, gue merasakan sedikit rasa iri sama teman-teman gue.
Yang tiba-tiba update ada di Bandung, Bali, Singapura, Thailand, bahkan Roma.
Wah senang sekali hidup mereka!
Tapi gue seketika inget kata-kata
"No place feels better than home" dan besok gue pulang ke rumah!


Iya, rumah.
Rumah yang tidak pernah dipasang ac oleh Bapak sejak dulu,
Bersepeda di subuh dan senja hari bersama matahari pantai,
Tertawa dan berbuat bodoh bersama sahabat lama,
Makan makanan laut sampai gila,
Dan yang terindah
Bercengkrama di ruang tamu di atas sofa tua eyang.
Hem..hidup ini indah
Kota kelahiranku juga, Manado
Aku berjanji ketika pulang ke ibukota lagi
Aku akan berkeliling menemukan petualangan baru,
Yang menurutku liburan sebenarnya
Mungkin sembari bertandang ke rumah nenek di Pemalang, Jateng
Ngincipi kue-kue,
Belajar gowes becak,
Dan belajar alat musik daerah yang tenteram.
Selamat datang liburan yang penuh ilmu dan syukur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar