Minggu, 18 Agustus 2013

hipnotis autis

Selama ini gue banyak ngepost soal musik indie yang mengagumkan, dan kebanyakan easy listening, soul, blues, atau jazz. Tapi gue suka juga kok musik yang lebih 'rame' dari genre yang beda-beda dan dari major label juga. Sampai gue menyimpulkan gue 'ga punya selera' saking ngga memihaknya sama satu genre hahaha. Hope you enjoy them too!

Seether - Country Song
Jadi begok dengerinnya kehipnotis-hipnotis lucu sama irama rock dan country nya.


One Republic - Come Home
Lagunya One Republic selalu menusuk (etdah menusuuk) dan indah, terutama karena suaranya Ryan Tedder yang jujur-jujur memelas hahaha. Oh iya, ini lagu GALAU!


Evanescence - Call Me When You're Sober
Sebenernya lagu mereka menghipnotis semua. Oh iya Evanescence itu nama band mereka loh, bukan nama cewek ini. Namanya Amy Lee, vokalis Evanesceence (soalnya banyak yang salah sangka)


Panic! At The Disco - That Green Gentleman
Video clip nya lucuu haha gue suka mereka selalu memasukkan unsur 'cerita' dalam setiap karya mereka, dan itu yang membuat mereka selalu menarik selain musiknya yang kaya.


Knife Party - Internet Friends
Ini sih lagu jedak-jeduk ga jelas kalo kata ade gue. Mungkin genre-nya dubstep kali ya? Lagu ini diperknalkan oleh salah seorang sahabat gue, dan gue terutama suka sama aksen ceweknya yang kayak agen rahasianya britain heheh


Norah Jones - Seven Years
Penyanyi cewek ini punya suara yang seimut mukanya, dan lagu yang damai-damai lucu.  Entah kenapa lagu ini selalu ngingetin gue akan perempatan Tomang-Juanda-Harmoni-Abdul Moeis di Jakarta Pusat. Mungkin gara-gara gue sering banget ngedengerin lagu ini di headset gue setiap pagi di perjalanan ke kampus gue , UNTAR. Sambil naik busway tapinya kakak  jadi ga ala-ala video klip lah ya.


Avenged Sevenfold - A Little Piece of Heaven
Banyak yang bilang mereka band alay, tapi bagi gue nggak dan gue suka mereka (banget). Semua lagu mereka juga enak, tapi gue milih yang satu ini karena ketidak-sinkonannya judul dan makna sebenarnya dari lagu ini.


Duncan James ft. Keedie - I Believe My Heart
Yang ini mellow - mellow selaw dan entah kenapa lagu ini selalu bikin gue deg-degan tiap dengerinnya hahaha


Elton John - Your Song
Lagu yang menceritakan lagu itu sendiri, indah dan jujur banget. Dalam kata lain, "Could i marry you?" :')


The Beatles - Here, There, and Everywhere
Ini lagu udah sering modar-mandir di kuping gue sejak cilik, dan nggak tau kenapa sangat membekas. Belakangan gue perhatikan lagu ini pas accidentally dengerin di McD puri, liriknya juga indah minta ampun :')

Muse - United States of Eurasia
Gue ga setuju sih kalo mereka dibilang musisi rock (aja). Menurut gue mereka adalah musisi rock eksperimental. Contoh ter-eksperimental-freak-tapi jadinya keren ada di lagu ini.


Linkin Park - Wisdom, Justice, and Love
Lagu yang cuma berisi pidato salah satu orang penting dunia, yang efek suaranya menggambarkan perubahan ke-manusiawi-an manusia menjadi makhluk tanpa hati, seperti robot.


Jason Mraz - Try, Try, Try
Suara kucing di awal lagu bikin kita pengen ngakak! hahaha tapi kelanjutan lagu Jason Mraz adalah selalu irama catchy dengan lirik puitis yang nggak cheesy. Dan terutama, maknanya selalu dalam. Lagu dia selalu indah! :')


John Mayer - Clarity
Luar biasa kan mengingat ini theme song iklan pasta gigi! Tapi Lagu ini sering gue nyanyiin sama sahabat gue kalau pulang kuliah dulu, di jalan meninggalkan stasiun. Dan berakhir ngakak karena jadinya kayak auman serigala. Padahal lagunya indah banget auuuuw


Sebenernya super banyak lagu yang bagus di telinga maupun hati gue (ceileh hati..makan tuh semur!) tapi gue ga sanggup naroh semuanya saking banyaknya. So they are, the las one for this time.

Gravity - Sara Bareilles
Lagu yang dinyanyikan cewek ini juga selalu indah. Tapi lagu yang satu ini mendapat predikat dari kita se-jurusan sebagai 'lagu galau' untuk semua. Tapi beneran kok, hahaha
"Set me free, leave me be, i don't wanna fall another moment in your gravity. Here i am, and i stand so tall just the way am supposed to be." Nah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar