Minggu, 15 September 2013

Nelangsa Riang - Banda Neira

Bandung, Vanilla Kitchen & Wine
Sabtu 14 September 2013

Akhirnya nonton Banda Neira live setelah selama ini cuma ketemu Nanda nya itupun sekali karena pesen CD dan sekali karena kebetulan (dih random banget ya hidup gue haha). Ya meskipun gue cuma sama adek dan besokannya gue kudu pulang ke Jakarta juga. Tapi tempatnya asik dan band lain yang perform juga kece. Jadi makin senang :'


Gue pengen ngasih quote, entah ini orisinil gue atau sudah pernah dikatakan orang lain. Pokoknya pengen bilang aja,

"People love you not because of your style, but your attitude."


Yep! People love them because of this.
Dulu gue tau lagu mereka dari sahabat gue, Rachel. Dan ternyata mereka humble banget sampe Nanda-nya mau nganter sendiri cd nya ke yang pesen. Kebetulan gue termasuk, alhamdulillah :'
Gue mencintai Banda Neira justru setelah ngomong dengan mereka. They really have that 'star attitude'. Ga sok ngartis. Semoga begini terus yan sampe seterusnya.

Jadi duo nelangsa riang ini bawain banyak lagu sih sebenernya, gue lupa ada yang keskip apa nggak. Yang jelas bawain Kapal Kertas, Di Beranda, Rindu, Kau keluhkan, Berjalan Lebih Jauh, dan ada lagu baru mereka yang pertama kali mereka bawain. Senang :'
Di Beranda sih berasa banget secara orang tua gue di Manado, dan gue kuliah di Jakarta selama 4 tahun dan sekarang lulus juga layaknya menetap di Depok sama ade.

Dan satu lagi, tadi gue baru sadar pas mereka nyanyi lagu Rindu semua orang ikutan nyanyi. Lagu 'Rindu' itu liriknya diambil dari puisi seorang sastrawan lama, panutan di Indonesia, Soebagjo Sastrowardojo. Makasih Kak Rara rekomemdasinya dulu jadi nyari-nyari puisinya :'
Dalam hal ini gue terharu, makasih banyak Banda Neira sudah memperkenalkan puisi indah sang maestro Soebagjo Sastrowardojo ke khalayak ramai terutama pendengar kalian. Bahkan, membuat puisi itu bergaung terus selama kalian menyanyikannya. Juga bergaung di telinga. Semoga musikalisasi puisi para maestro selalu ada minimal satuuu aja di tiap album kalian. Makasih penghargaannya terhadap sastra kita (meskipun gue anak arsitek dan bukan sastra, tapi gue cinta sastra). Makasih banyak loh Banda Neira! Dan mereka keren banget malam ini..karena kesederhanaan mereka :3

Nb : Oh ya sedih nih "Mawar" ga dinyanyiin padahal suka banget banget :''''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar